Persiapan Pernikahan sesi I

Telat banget gw baru nulis treat beginian hihihihi, tapi berubung minat para capeng yang lagi memburu buta, gw siap deh bikinin *Alhasan. Nah begini ceritanya, berubung keluarga besar gw ada di lampung, so acara pernikahan gw diadain disana khususnya dirumah orangtua gw *duilleeh jadi pengen balik deh... tetiba mewweeek*.  Lanjjoottt, gw ma laki alhamdulilah sama-sama keturunan sunda, jadi kaga jauh-jauh acara pernikahan pun pake adat sunda. Sebelum ke acara inti, gw mau ngerijit satu-satu terkait vendor/ jas pernikahan yang gw pake:

Souvenir
Walapun gw nikah di Lampung, tapi gw beli souvenirnya di Jakarta loh hihihi, alasannya si karena gw kerja disini juga, so pilah pilihnya jadi lebih gampang, selain itu karena harganya loh bo, lebih mumer bhahaha. Gw dari awal sih dah ngubek di Pasar Jatinegara, tapi sesuatu gw akhirnya dapet juga disana. Untuk souvenir gw pilih kipas super jumbo, dari beberapa toko yang gw kunjungi, gw putuskan beli di Toko Alfiandar, soalnya harganya lebih murah, doi kasih gw harga Rp 3.750, banyangpun.... sedangkan ditempat laen kasih gw harga dari Rp 4.000 sampe Rp 5.000 (Nowwaaayyy). Btw Toko Alfiandar yang ada di Pasar Jatinegara itu cabangnya loh bo', sementara untuk alamat pusatnya disini cyiinnn
Souvenir Alfiandar
Jl. Cipinang Pulo RT.15/11 No.11 Cipinang Besar Utara, Jaktim.
Telp:85912177, 8561305, 70622367
HP: 08128533791, 081584234647
(ancer-ancernya di belakang Penjara Cipinang)
Btw ini penampaan souvenir gw



Kebaya
Untuk kebaya, sumpah dah gw kudu usaha keras, berubung keluarga gw super gede, bayangpun untuk uwa laki, uwa perempuan, om dan tante, gw total-total ada 47 orang *langsung terkewer-kewer*. Sebenernya ngebeliin bahan kebaya atau bahan baju batik untuk keluarga besar sih engga diwajibin, tapi berubung gw inget jasa mereka yang pernah ngasuh gw minimal nimang-nimang gw, akhirnya gw sisih kan rezeky gw buat ngebeliin meraka. Untuk kebaya keluarga besar gw beli di toko ini ccyyiin
Toko Alpha Moda
Lantai Dasar Blok AKS No. 2,3,4 Pasar Regional Jaktim Phone. 021-85901219

Kebaya ameng tamu

Untuk kebaya keluarga inti, gw belinya di pasar baru BANDUNG, nama tokonya gw lupa cyiiinn.. maaf, untuk penampaan sebagai berikut:
Undangan
Awalnya sih gw pede banget cari sana cari situ, ampe ke depok di "citra printing", ampe ke pasar tebet, eh ujung-ujungnya gw pake "Arif Jaya Printing" *ngenes*. Singkat cerita Ini vendor dulunya pernah dipake ma kakak gw, cuman karena gw terlalu hebo mau cari yang beda tapi tetep aja balik lagi ke babeh haji udin. Dari yang gw survey, emang ditoko ini yang paling mumer pake banget, gw sih dah muter-muter, mungkin ada para capeng yang dapet vendor printing yang lebih murah, monggo dishare. Btw berikut alamatnya
Arif Jaya Printing 
Jln. Kampung Melayu Kecil II No. 1A RT 002/010 Jaksel 12940
Telp. 021-83791445,8304513 Hp. 08881612786
Untuk harga karena gw nyetaknya lebih dari 2000 undangan, gw dikasih harga Rp 3500, kalao yanng colouefull dikasih Rp 4000. Padahal bisanya ini undangan ini dibandrol Rp 5000.

Catetan:
Sebenernya dengan Pak Udin ini enak orangnya, yang kadang jadi masalah adalah staf dibagian designnya, makanya gw sering nguber-nguber si mamang design, selain itu kendala kedua adalah gw pesen itu undangan pas jakarta dilanda musim hujan, yaudah deh, kena banjir itu percetakan bhahahahah, tapi alhamdulilah, karena gw sering ngepush, jadi juga undanganya hihihihih.

Salon
Untuk salon, gw pake salon yang ada dikampung gw, doi sih engga banci, cuman rada melambai, staf-staf ada yang banci banget, *yukss mari cccyiinnn, cuman gw takjub dengan hasilnya, keren. Bener apa kaganya, katanya kalo yang ngedandanin banci biasannya bakalan ngubah wajah capeng, tapi klo yang dandanin cewe katanya hanya menutupi kekurangan capeng. Oy gw pake
Salon Sandy
Alamatnya daerahnya fajar bulan Lampung Barat
Hp: 0857-68138986
Range harga yang ditawarin sih dari 3 jutaan ampe 8 Juta, berubung gw banyak request akhirnya gw pilih yang Rp 8 juta, soalnya gw minta 3 gaun baru, minta baju baru buat pager ayunya, minta dekorasinya baru juga hihihihiih, Nilai segitu udah termasuk dengan gubukan & pelaminan loh. Murrmmeerrr.... *-*
Btw nih hasil kreasinya kaka sandy















Photografer
Nah untuk photografer, gw ambil dari rekomendasi kaka tercintah, ceritanya pas nikahannya si kaka, doi pengen pake ini si vendor, cuman emang kaga jodoh, malah bentrok ma schedulenya si abang photogrfaer. So, untuk mewujudnya hajatnya, akhirnya jauh-jauh hari gw make a deal ma si abang bhahahaha. Maklum siapa cepet dia yang dapet.
Berubung acara gw ada dua hari (hari pertama: siraman hari kedua: akad n resepsi), so setelah deal-deal gw dapet Rp. 8.150.000., rijitnya sebagai berikut  (paket diamond, photo & video siraman, konsumsi, transport & penginapan, 1 album HC 16R, 2 album jumbo hari H, 1 album jumbo siraman, 1 keping DVD video (berisi acara siraman & hari H), 1 photo ukrn 40x60 laminasi antigores + frame, cd data photo tercetak )

Studio and Photowork Infra
Jl. A Yani No. 116, 15A  Simpang Kampus Metro, Lampung
Hp: 08568103810/ 08990522187/ 085379787330
Facebook1: https://www.facebook.com/irfan.chan.18
Facebook2:https://www.facebook.com/infraphotoworksmetro

Untuk hasil photo mungkin bisa liat-liat di facebooknya kali yah, soalnya banyak beud, tapi untuk sample mungkin photo di atas (bagian salon) sudah bisa menginterpretasikan (bahasa opo meneh iki jal wkwkwk)
Oke sekian dulu yah, nanti kalo ada yang kurang nanti gw tambahin deh, met hunting para caepng. 

3 komentar:

Unknown said...

Selamat siang kak .. mau tanya dong kak .. waktu itu kakak pake acara adat sunda nya pakai siapa ? Saya juga di Lampung susah sekali dapat yg bisa jasa acara adat Sunda . Terimakasih sebelum nya , semoga berkenan menjawab.

Unknown said...

Selamat siang kak .. mau tanya dong kak .. waktu itu kakak pake acara adat sunda nya pakai siapa ? Saya juga di Lampung susah sekali dapat yg bisa jasa acara adat Sunda . Terimakasih sebelum nya , semoga berkenan menjawab.

aninaully said...

Siang Rahma, btw klo boleh tau lampungnya rahma dimana? aku dulu vendor adatnya pake mbak edeh ini no hp 0815 40918292, no nya masih aktif and orangnya masih aktif. Monggo dikontak aja

Post a Comment

 
© Copyright 2012 My Journal
Theme by Aninaully