Packing Kado Unik

Awal cerita, gw teringat dengan ulang tahun senior gw yang bakal genap  berusia 28 Tahun di Bulan Juni lalu. Gak tau kenapa, kaga ada angin, kaga ada badai, tiba-tiba tubuh gw dirasuki malaikat yang super kreatif.  then gw iseng mengutak-atik kertas bekas, yang gw jadiin  miniatur bungkusan  kado. Tapi sesuatu  deh bo' hasilnya bikin gw sedikit seneng.
Awalnya sih gw browse dulu tuh gimana caranya membungkus kado dengan unik, dan hasilnya memang ada, tapi pas gw coba, hasilnya gak bikin gw terpuaskan, mungkin karena faktor tangan gw yang mulai membengkak atau kebesaran sehingga hasilnya gak bagus-bagus amet heheheh. Then ide cemerlang menari-menari dikepala gw, sudah deh gw coba berkreasi sendiri dan hasilnya "AMAZING" *Lebay.
Gw cuman mau share doang sih, siapa tau ada yang mau mencoba, yah dipersilahkan cyiinn....Yuk kita berbagi ide. Bergini prosesnya, pertama-tama lo siapin dulu tuh bahan-bahan yang dibutuhin, gak banyak ko palingan cuma tiga biji hehe sebagai berikut:
1. Doubletape
2. Gunting.
3. Kertas kado (Karna percobaa sgw hanya menggunakan kertas bekas deh hehheh) *GO GREEN ceritanya

Langkah selanjutnya lo bisa liat gambar di bawah ini, ini putu2 gw ambil dari hendpun gw, hasilnya lumayan lah kaga jelek-jelek amet. Moga keliatan lah yah, klo masing kurang jelas nanti gw deskripsiin deh.



Caranya sebagai berikut:
  1. Awal cerita lo rentangkan kertas secara memanjang, lalu salah satu ujung bagiannya dilipat ke dalam sepanjang 1 cm, lalu permukaan atas yang dilipat 1 cm tersebut ditempeli doubletape.
  2. Tarik ujung kertas yang besebrangan lalu satukan dan tempelkan dengan lipatan kertas yang telah terdoubletape.  
  3. Tuh jadi deh kaya di no 3 *clear kan.
  4. Langkah selanjutnya dari No.3 ntu, lo buat pola menjadi balok persegi panjang, prosesnya lo bikin-bikin sudut dulu, dari titik manapun terserah, asalkan bentuknya jadi seperti balok begitu. *pola ni dibutuhin buat membantu di nomor 8 bo'.
  5. Terus lo kempesin tuh baloknya pelen-pelen aja jangan ampe merusak pola, terus disalah satu ujungnya lo lipet *see at the fifth picture.
  6. Selanjutnya lo buat lipatan segitiga tiap ujungnya, yang kenceng yah bo, fungsinya buat dapet pola .
  7. Terus lo bongkar lagi and balikin lagi ke keadaan seperti balok. Nah kan karena kita dah dapet pola segitiga yang tadi kita buat terus dilipet deh sampe terbentuklah gambar 8.
  8. See gambar 8, lo doubletape di ujung akhirnya biar kaga lari kemana-mana *emang ayam ye.
  9. Selanjutnya lo bentangkan secara memanjang terus lo lipet pada sisinya, kiri and kanan, see gambar 9 ye. Oya pada sesi ini lo jangan lupa buat masukin isi kadonya. misalnya kecoa, ape cacing, ape aja deh yang penting berisi hehehe.
  10. Terus setelah kadonya lo masukin, lo lipet ujungnya liat deh kaya gambar 9-12. begitulah ceritanya
  11. Setelah itu, lo buat dulu di kertas laen pola seperti dasi. Terus lo ambil doubletape lo taro ditengah ujung yang lo lipet tadi (cara no 10-12) then tempelin tuh dasi.
  12. Selanjuntnya ambil kertas laen, lo buat pola persegi panjang terus lo buat deh kerahnya and tempel.
  13. Dapetlah proses no 14 dan 15.
  14. Nah gambar 16-17 nya adalah hasil yang gw buat sendiri, ada modifikasi dikit sih. Pertama si kado kaga gw kasih dasi, soalnya aneh moso pake batik pake dasi juga heheheh, terus modifikasi lainnya gw lipat ditiap-tiap ujung lengannya. Yah biar keliatan ramping aja sih :D.
Well sharingan hari ini selesai klo ada ide laen pasti dah di upload. mari Berbagi ^_^

0 komentar:

Post a Comment

 
© Copyright 2012 My Journal
Theme by Aninaully