Berburu Cincin Kawin eh Nikah kamsudnya ^__^

Ini Thread seharusnya gw buat sebelum acara lamaran diselenggarakan, berubung baru ada waktu,yah baru hari ini gw menyempatkan mampir di blog gw. Buat para alim ulama eh maksudnya pasangan calon suami istri yang bingung cari-cari referensi cincin kawin, ini gw mau share dikit tentang ilmu cincin-cincinan. Yuks mari......

Toko Sekitran ITC Kuningan Ambassadoor
Toko Elegant, ITC Kuningan Lt Dasar Blok C2 No 5, nomor telpon 021-57934238, nah awal-awal gw ma calon laki datang kesini, buat survey sih awalnya, gw tau juga neh dari temen gw yang lagi cari-cari cincin kawin. klo masalah tempat sih terbilang lumayan bagus lah, harganya juga kejangkau and termasuk murah lagi menurut gw. Nah berubung calon laki gw muslim, kan kaga dibolehin pake emas, so rencananya mau dibautin cincin dari bahan paladium, nah permasalahnnya adalah ini toko gak bisa ngebuatin cincin dari bahan paladium. Yahsudah, elegant di coret dari list gw.

Toko Emas disekitaran Blom-M Square
Nah disini surganya cincin-cincinan, banyak banget pilihan toko yang bisa disurvey satu-satu. Saking banyaknya gw aja bingung mau masukin yang mana dulu. Ini hampir semua toko gw jelajahin satu-satu, maklum ibu-ibu, kualitas sama harga murah *hayhayahay. Ini gak sempet gw poto satu persatu, saking banyakny toko, so yang sempet aja gw jeprat-jepret.


Ini beberapa beberapa toko emas yang gw inget
  1. Toko Emas Kaliem : Toko Emas khusus cincin pernikahan yang terbesar di Blok M Square, selain emas, nih toko juga bisa negbuatin cincin dari bahan paladium atau platinum. Harga termasuk di atas rata-rata dari semua toko yang ada, setelah gw cross cek, biaya buat cincinnya emang mahal banget, satu cincin aja 5 gr bisa 1,2 jutaan.
  2. Toko Emas Ratu
  3. Toko Emas Delta Mas
  4. Toko Mas Diamond
  5. Toko Mas Roma
  6. Toko Mas Kartika
  7. Toko Mas King
  8. Toko Mas Sumbar Riau
  9. Toko Emas Singgalang
  10. Masih banyak lagi, gw lupa soalnya hehehhe
Akhirnya sampelah di akhir penantian, gw memutuskan membuat cincin nikah di Toko Sumbar Riau, dengan pertimbangan, selain ini toko bisa buat cincin dari bahan paladium,  harga Emas dan Paladium yang ditawarkan juga murah. Pas gw beli, untuk Emas putih dan paladium per-gram-nya dibandrol Rp 330.000 noh ongkos buatnya Rp 55.000 per gram. Untuk berliannya 0.10 harganya Rp 800.000. Dengan model dan bahan yang sama, harganya yang ditawarin ini toko jauh lebih murah dibandingkan dengan toko-toko yang gw survey sebelumnya. Sebenernya, kalau prinsip gw sih, selama masih ada yang bisa dihemat kenapa engga, kan sisa dananya bisa dialokasikan ketempat yang laen buat kebutuhan pernikahan #assseeek.

And so sorry, gw belum update poto hasil jadinya itu cinicn :D, nanti gw update lagi yah, secara umum nya sih gw puas dengan hasilnya, gak ada baretan dan halus cincinnya, makanya gw suka.

Sekian thread gw hari ini, selamat berburu cincin kawin yah.... :*

2 komentar:

Unknown said...

hai. infoin dong dimana toko emas sumbar riau ? kalo bisa ama nomer telpon nya. hehee. thanks

aninaully said...

Hei Rahyana....
Alamatnya masih disekitaran Blok M, untuk alamat lengkap nyusul yah, gw lupa cyiinn...
kalo nope si ada atas nama "Uda Arif" 081316559599 bilang aja referensi cincin nikah atas nama "yani & rully"
Btw selamat berburu ya...

Post a Comment

 
© Copyright 2012 My Journal
Theme by Aninaully