Bangkit dari masa surem (Truth Story)


"Akhirnya ku menemukanmu" (dont you remember this song by Naff), lagu ini bener-bener bikin gw bisa bangkit dari masa-masa surem gw. Yah dulu gw punya calon laki (sekarang ex) yang sekaligus senior kerja gw, and kita berdua udah pisah sejak Desember 2011. Sebenernya sih udah lama bener ini cerita. Cuman proses sampe lo bisa bangkit kembali itu bener-bener makan waktu dan energi, dibilang capek ya capek, tapi gw berhasil (yeesss).

Sebenernya gw sih bersyukur bisa  ketemu ma dia (read: ini masih ngomongin mantan yah), well tanpa dia, gw gak  pernah bisa belajar bagaimana perasaan kehilangan, sesak napas ampe banjir air mata, berharap berlebihan dan sebagainya. Dipikir-pikir gw jadi sesek lagi neh #eh. 

well, ini  kembali kejadian di awal-awal tahun 2012, sebenernya gw ma doski punya perjanjian secara lisan, karena saking sayangnya gw ma dia, karena ortu udah sama-sama tau jg. Gw berupaya untuk mempertahankan kembali hubungan kita. Sampe pada akhirnya di akhir tahun 2011, kita punya kesepakatan yang intinya, gw bakal nungguin dia, sampe dia siap secara finansial untuk melamar gw, karena kata dia, klo gw dilamar sekarang bakal ngerepotin keluarganya. Well akhirnya gw terima juga itu ucapannya

But the bad news is, setelah gw jalanin itu perjanjian di tahun 2012, hubungan kita makin gak bener, gw lelah kalo gw terus-terusan yang mencoba hubungin dia, cari kabar tentang dia, suprise ultahnya yang ditolak, diusir saat gw pengen ketemu, denger kabar sini yang gak bener lah (maen ma cewek lain maksudnya), sampe pas diultah gw sendiri boro-boro ngucapin, liat muka gw aja kayanya males (#ngenes). Maksud gw apa yang gw lakukan untuk mempertahankan hubungan gw ma dia kayanya useless, dan gw juga lagi megang omongan dia.  Tapi see.......

Tapi itu dulu, sekarang si engga, setelah 14 bulan berjalan gw akhirnya bisa bangkit lagi (macam bangkit dari kuburuan aja) hahahhaha. 

Setelah ditelaah lebih lanjut, ini ada beberapa hal yang mau gw coba share buat temen-temen gw terutama wece-wece, biar gak terlalu dalam berlarut-larut jatuh , jatuh karena cinta #aasseeekk
  1. Jangan pernah buat tabungan bersama, sebelum acara lamaran terlaksana pada waktunya.
  2. Jangan terlalu percaya dengan apa yang diucapkan, tapi percaya dengan actionnya.
  3. Jangan terlalu memaksakan diri untuk selalu memberikan perhatian ke dia (Lo juga butuh diperhatiinkan) so gantian lah, jangan satu arah.
  4. Kalau udah ada gelagat yang gak bener, cepet konfirmasi, klo lo udah bukti so buat keputusan yang bijak and RASIONAL.
  5. Kalau mau punya pacar dari patner kerja, dipikirkan dulu dengan baik-baik deh. Soalnya putus pacar yang masih patner kerja itu gak enak tau. #curcol
  6. Saat masa dimana dia mulai mengacuhkan dan tidak memperdulikan elo lagi. Disini rasionalisasi elo lagi diuji, cinta sih cinta tapi gak nyakitin elo juga kan. Saat ada orang (read: pria) yang mencoba mendekati elo, coba lah sedikit TERBUKA, jadi temen juga its oke kan. Selain itu, coba lah untuk sering kumpul-kumpul dengan teman-teman elo dan cari kesibukkan biar pikirian lo bisa teralihkan. 
  7. Kalau lo dah gak sanggup, lepaskan dia. Cari kebahagian minimal buat nyak and babeh elo deh. (mereka capek-capek kerja buat biayain lo sekolah, eh lo malah jadi kurus kering macam make narkoba)
well mungkin ini baru update-an teranyar ane, buat wece-wece semangat buat membuka lembaran baru.
selalu inget tuhan yah.... Keep fighting

0 komentar:

Post a Comment

 
© Copyright 2012 My Journal
Theme by Aninaully